Informasi Harga Laptop Terbaru | Harga Laptop Dell | Harga Laptop Acer | Harga Laptop Asus | Harga Laptop Toshiba

Friday, July 22, 2016

Tips Dan Cara Memudahkan Mengamankan Laptop Dari Virus

Mengamankan Laptop Dari Virus - Disaat anda akan mengunakan komputer atau laptop ternyata tengah diserang virus yang akan kita rasakan sangat menjengkelkan terlebih disaat yang sangat penting.Tentunya akan terdapat banyak gangguan yang terjadi selama komputer terjangkit virus seperti file yang tersembunyi,file yang berubah menjadi short cut dan juga file yang tidak dapat dicopy.Anti virus tidak lah dapat menjaganya dengan sempurna,memang setiap laptop atau komputer anda telah terpasang anti virus.

 Memudahkan Mengamankan Laptop Dari Virus

Meskipun anda sudah sangat berhati-hati menjaga laptop atau komputer anda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.Bisa juga browser kesayangan anda sendiri menjadi celah masuknya virus karena kerentanan keamanan komputer atau laptop anda terbuka begitu anda memasuki web page tertentu.Memang saja sangat kecil kemungkinan terjadi,akan tetapi itu semua bisa saja terjadi.Anti virus hanya menjadi lapisan pengaman anda dari serangan virus.Dibawah ini kami akan menberikan Tips Dan Cara Memudahkan Mengamankan Laptop Dari Virus yang akan membuat anda tidak menyesal nantinya.

Tips Dan Cara Memudahkan Mengamankan Laptop Dari Virus


1. Pasang Anti Virus

Sesuai dengan menggunakan namanya anti virus berguna buat melindungi kita berasal serangan atau akses virus, worm, ataupun trojan yang ada. Antivius dapat memindai arsip file yang sudah terinfeksi virus sehingga bisa kita tanggulangi supaya tidak menyebar lebih luas. Aneka macam pilihan antivirus yang terdapat, mulai dari versi perdeo hingga yang berbayar tergantung kita ingin pilih yang mana.Setelah menginstall antivirus terdapat baiknya agar kita terus meng-update versi terbarunya menggunakan tujuan buat memperbaharui database antivirus tadi.Dengan demikian kinerja asal antivirus akan tetap optimal serta tetap bisa memindai serta melakukan penanganan terhadap virus-virus terbaru sekalipun.

2. Waspadai Email Aneh Yang Masuk

Salah  satu media yang bisa dipergunakan untuk penyebaran virus merupakan email.Jangan membuka email berasal dari yang tidak jelas, sebab file atau arsip yang dicurigai mengandung virus, malware, dan sejenisnya umumnya akan eksklusif dimasukkan ke dalam folder spam. Serta Bila kita menerima email yang disertai arsip lampiran ( attachment ), lakukan scan terlebih dahulu terhadap arsip tersebut sebelum membukanya.

3.Lakukan Pemindaian Rutin

Dalam jangka waktu tertentu lakukan scanning secara menyeluruh terhadap sistem,serta juga selalu scan terlebih dahulu di media penyimpanan eksternal yg akan atau sedang terhubung menggunakan personal komputer  kita. Langkah ini bertujuan mencegah menyebarnya virus yang dibawa dari piranti seperti flashdisk atau SD Card ke personal komputer  kita. Jangan juga membuka file – file yang dirasa mencurigakan contohnya file shortcut yang ada di flashdisk.

4. Jangan Sembarangan Intall Aplikasi

Intall Splikasi Yang diperlukan saja dan kita ketahui,jangan mencoba atau sembarangan intall aplikasi.Yang akan mengalami kerugian dilaptop atau komputer anda,jadi sebaiknya perhatikan aplikasi yang telah atau ingin anda intall.

5. Aktifkan Firewall

Firewall mempunyai kegunaan untuk mengontrol akses keamanan antara jaringan internal yang aman dengan jaringan.Pekerjaan lain yang dapat dilakukan firewall adalah melakukan autentifikasi akses,melindungi sumber daya jaringan internal dan mencatat semua kejadian dan juga akan melaporkannya kepada administrator.

6. Batasi Hak Akses

Jangan berikan hak akses penuh laptop atau komputer  terhadap sembarangan orang.Bisa saja jika dipinjamkan kepada orang lain akan menyebabkan tertularnya virus yang masuk kelaptop atau komputer anda.Bisa juga memberikan hak akses khusus yang membutuhkan autentifikasi jika orang tersebut ingin melakukan sesuatu yang berhubungan dengan sistem contoh Intall aplikasi.Dengan demikian sistem laptop atau komputer akan menjadi lebih aman.

7. Baca Terlebih Dahulu Ketika Mengintall Program

Kebanyakan dari kita ketika akan mengintall program pasti asal next-next saja,padahal masih banyak hal yang harus anda perhatikan.Biasanya suatu program meminta persetujuan untuk mengintall program-program additional jadi saran saya jangan asal conteng aja ya.

Demikian yang dapat kami informasikan tentang Tips Dan Cara Memudahkan Mengamankan Laptop Dari Virus.Semoga dapat membantu anda untuk mencegah laptop atau komputer anda terhindar dari hal yang tidak diinginkan.Informasi ini dapat anda bagikan kepada teman-teman dan saudara anda,mungkin mereka memerlukannya.Dapat anda baca juga di HARGA LAPTOP TERBARU sebagai informasi tambahan yang akan membantu anda.Terima kasih anda telah berkunjung disini kami akan memberikan informasi yang terbaik untuk anda.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Dan Cara Memudahkan Mengamankan Laptop Dari Virus